Tuesday, March 22, 2011

the e-bussiness untuk perempuan

Perempuan bekerja atau dalam bahasa kerennya sekarang “career woman
Sebenarnya siapa sie yang bisa di sebut demikian? para perempuan yang bekerja di kantoran atau bekerja di sebuah perusahaan dengan berbagai macam posisi ?
Jika perempuan tersebut bekerja di rumah bisa di sebut karir woman gak ya?
Ok perempuan bekerja memang wajar dan sah saja meskipun terkadang ada  hambatan yang menghalangi seseorang perempuan untuk bisa maksimal bekerja misalnya saja permasalahan “peran ganda”.
Persoalan utama yang sering muncul dalam kehidupan perempuan bekerja adalah tantangannya dalam  menjalankan peran gandanya dalam karier dan rumah tangga. Kenapa demikian ? karena dalam dunia kerja, para pekerja terlepas dari gender apa yang dimilikinya, harus bersikap profesional hal inilah yang menyebabkan  banyak perempuan yang bekerja menganggap bahwa pekerjaannya/profesinya adalah sampingan. Padahal segala pekerjaan membutuhkan fokus dan konsentrasi layaknya profesional.
Lalu kemudian jika peran ganda tersebut tidak lagi bisa dilakukan, kira-kira ada gak sie pilihannya? karena tidak bisa dipungkiri bahwa materi atau uang tetap juga merupakan sebuah kebutuhan bagi keluarga meskipun keluarga tidak mungkin dikorbankan demi yang namanya u-a-n-g
Baru-baru ini saya membaca tentang e-business dan wanita karir
Dalam artikel tersebut di jelaskan bahwa dengan adanya perputaran roda ekonomi digital atau internet market, memberikan sebuah ruang bagi wanita untuk memberdayakan dan memandirikan dirinya sehingga mampu untuk tetap berkompetisi dan berkarir dalam sebuah perusahaan virtual yang mungkin untuk diwujudkannya sendiri
Langkah sederhana membangun perusahaan virtual itu hanya membutuhkan 4 hal yaitu :
1. Penggunaan komputer
2. Pemanfaatan email dan social networking
3. Berbasis web
4. Layanan Online

Langkah-langkah tersebut bisa membuat para perempuan ini membangun sebuah e-business dengan tetap menjalankan perannya sebagai perempuan. Bekerja dari rumah akan memberikan banyak waktu bagi keluarga namun tetap memberikan pemasukan bagi keluarga karena tidak terikat waktu, jangkauannya lebih luas, lebih mudah mengatur waktunya dan bisa dilakukan dari mana saja ( via handphone, warnet, rumah dll )
Jadi… sekarang apakah sudah saatnya bagi wanita untuk ber e-bussiness ?

0 comments:

Post a Comment