Sunday, March 27, 2011

Kopi Joss.. Kopi Arang de Jogja

 

Suasana hari ini saya agak moody... so hari ini saya ingin menulis tentang minuman kegemaran saya yaitu KOPI . Setiap pagi saya wajib minum minimal satu cangkir kopi di tambah satu lagi waktu sore atau malam. Uniknya kopi buat saya sama seperti makan artinya wajib, saya bahkan tidak bisa bangun secara penuh tanpa mencicipi kafein terlebih dahul.. bisa dibilang saya addict mungkin. Selain itu hal lain yang aneh untuk saya adalah.. jika saya minum kopi hitam tanpa dicampur creamer maka efeknya adalah menenangkan untuk saya.. Saya bisa tertidur sangat pulas jika sebelum tidur saya ngopi hitam
.
Anyway.. hari ini saya tidak akan bercerita tentang saya dan kopi tapi tentang kopi joss . Mungkin sudah ada yang pernah mendengar tentang kopi ini. YES.. ini adalah kopi khas yang ada di Kota  Jogjakarta, di daerah dekat stasiun Tugu. Kopinya sebenarnya kopi tubruk biasa namun ada tambahan arang nya yang dimasukkan ke dalam cangkir kopinya...Yups.. arang hitam yang biasa di pakai tukang sate .. 

Kopi ini adalah salah satu kopi favorit saya..meskipun dahulu saya tidak yakin apakah arang benar-benar bisa membantu menetralisasi asam lambung dan  menjadi obat bagi masalah gas dan kembung semacam karbon aktif 

Tapi buat saya apapun itu.. Kopi plus arang memang menjadi rasa tersendiri, berbeda, karena merasakan kopi tubruk plus arang alias minum kopi bersama serpihan arang yang ikut terlarut 

Sumber : here 





0 comments:

Post a Comment