Sunday, May 8, 2011

Cara Merawat Tas

Allium Maika Etnik

Voilaa.... Tas bisa dibilang adalah aksesoris wajib buat para wanita.. hmm.. tapi kadang kita sebagai wanita sering menyepelekan alias menganggap bahwa gak penting banget tas itu dirawat dan dijaga, padahal belinya kadang perlu menabung berbulan-bulan hanya untuk mendapatkan tas yang kita inginkan.

Terlepas dari mahal atau murahnya sebuah tas, maka kita perlu menjaga dan merawat tas cantik kita agar tetap bisa menemani keseharian kita yang fashionable.

So... berikut ada beberapa tips yang di ambil dari beberapa sumber terkait dengan pemeliharaan tas, karena seperti kita tahu bahwa tas itu pun dibuat dengan berbagai macam bahan ada kanvas,kulit asli, vynil, dan lain-lain

1. Saat tidak digunakan, bungkus tas  agar terhindar dari debu. Gunakan kantung tas yang biasanya diberikan dari toko, atau gunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan lembut dan alami.

2. Perhatikan kebersihan tangan kita saat memegang tas. Hindari menggenggam langsung pegangan tas tangan dengan telapak tangan karenatelapak tangan adalah salah satu bagian tubuh yang pasti menggunakan lotion dan   dari penggunaan lotion tersebut bisa menyebabkan kulit pada tas terlihat kehitaman.


3. Jangan isi tas dengan barang-barang berat, karena bisa merusak bentuk aslinya. Hindari juga membawa pulpen tanpa tutup atau pulpen yang menggunakan pegas otomatis di bagian belakangnya, karena bisa tanpa sengaja mengeluarkan ujung pulpen dan menodai bagian dalam tas. Pulpen yang asal taruh, meski dengan tutup pun bisa menusuk dan merusak bentuk tas. Sebaiknya taruh di dalam kotak pensil tersendiri untuk jaga-jaga. Jangan pula mencoba menggunakan bagian luar tas sebagai tatakan tulisan, ujung pulpen bisa menembus kertas dan menodai tas.

4. Jangan menaruh langsung produk-produk perawatan ke dalam tas. Lotion, foundation, krem, atau produk-produk kecantikan lainnya. Tak pernah tahu kapan produk-produk tersebut bocor dan merusak tas Anda selamanya, sangat disarangkan untuk membawanya dengan menggunakan mini cosmetic pouch

5. Hindari penggunaan tas tangan yang mahal atau spesial jika Anda melihat cuaca sedang tidak bersahabat atau akan berkunjung ke daerah yang lembap atau berpotensi merusak tas karena cuaca atau kondisi yang tidak ramah.

6. Jangan membawa tas tangan mahal ke salon atau penata rambut, karena produk-produk perawatan dan penataan rambut bisa dengan mudahnya menempel dan merusak tas. Selain itu, potongan rambut yang baru diberikan zat kimia juga bisa menempel dan merusak tampilan tas.

7. Jika tas Anda memiliki pegangan yang terbuat dari rantai, pastikan rantai tersebut disimpan di bagian dalam tas saat sedang tidak digunakan. Ini penting agar rantai tidak merusak bahan pada bagian luar tas.

8. Saat penyimpanan, sebaiknya gunakan bubble wrap untuk ditaruh di bagian dalam tas dan menjaga bentuknya. Hindari penggunaan kertas tisu atau koran karena bisa menarik rayap untuk berkembang biak di dalamnya.

9. Hindari penggunaan tas spesial ke supermarket karena jika Anda menaruh di troli, jaring-jaring pada troli bisa meninggalkan bekas permanen atau lebih parah, tumpahan makanan atau minuman akan merusak tas.

10. Untuk tas dari bahan kanvas, jangan biasakan untuk mencuci sendiri dengan deterjen atau sikat karena akan merusak kondisi awalnya dan malah merusak jaringan benangnya.

11. Jika terkena noda yang membandel, coba warnai kembali tas. Pastikan Anda membawanya ke tempat jasa pewarnaan tas yang profesional.

sumber : here

Jadi ladies.... mulailah dari sekarang untuk merawat tas cantik anda karena dia adalah bagian dari penampilan anda

0 comments:

Post a Comment