Monday, May 16, 2011

The Useful-Nice Bath Loofah/Sponge

Di masa sekarang banyak sekali orang yang menggunakan benda ini, tapi juga ada beberapa orang termasuk saya (dulunya) bertanya-tanya kenapa sie musti menggunakan barang ini saat mandi, padahal mandi dengan menggunakan atau tidak menggunakan loofah/sponge sepertinya tidak berbeda.. Hmm.. benarkah ?

Ternyata tidak sama.... menggunakan bath sponge/loofah membantu kita untuk membersihkan jaringan kulit mati dikulit kita sehingga banyak dari kita sering berkata bahwa mandi dengan menggunakan loofah atau sponge mandi hampir sama seperti menggunakan lulur

Selain itu loofah juga  membantu membersihkan area tubuh yang sulit terjangkau (punggung atau bokong) dengan baik dan juga loofah yang berkualitas baik juga bisa meluruhkan sel kulit mati dan melancarkan sirkulasi darah saat mandi.

Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang benda yang satu ini. Karena terbuat dari organic material, maka sejalan dengan waktu penggunaan, benda ini mudah robek dan kotor. Organic material ini juga  yang menyebabkan benda ini menjadi tempat yang sangat nyaman bagi tumbuhnya bakteri. Meskipun kelihatan  bersih, tetapi benda ini jika ditempatkan disembarang tempat maka dapat memberi jalan bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang, yang mana kita tentu tidak ingin membawanya saat mandi bukan ?

Source : here

0 comments:

Post a Comment