Monday, May 9, 2011

The Phenomenom of Ethnic

Etnik dalam asimilasinya menjadi bagian dari fashion yang bermula dari sebuah fenomena mode untuk menampilkan kesan elegan, soft tetapi unik... berbeda dan menampilkan ekspresi dari pemakainya.

Bersama dengan waktu, etnic desain lebih terinspirasi pada desain tribal atau sebuah ciri khas yang muncul dari budaya di Afrika dengan segala kompleksitasnya akan corak dan tekstur yang di aplikasikan pada gaya fashion. Tetapi bagaimana dengan Indonesia ? tanpa disadari bahwa dari Sabang sampai Merauke kita menyimpan sebuah kompleksitas yang lebih dari budaya Tribal di Africa.. Sebuah corak warna dan tektur sebagai hasil dari penggabungan budaya Hindu,Islam dan Cina bahkan juga tribal style yang muncul dari wilayah Indonesia bagian Timur menunjukkan bahwa Indonesia memiliki lebih dari sebuah gambaran Ethnic. We can say that the phenomenon of ethnic berada di Indonesia. 

Kekaguman saya pribadi akan sebuah eksistensi ekspresi terhadap fashion dan personal unique style membuat saya ingin meng-explore lebih dalam lagi terhadap fashion dan keunikan etnik dalam budaya Indonesia.

Jadi... bagaimana fenomena ethnic bagi anda?  

0 comments:

Post a Comment